Minggu, 10 April 2016

Rubuhnya Chiffon Cake

hikss...

kisah ini dimulai ketika ada seseorang yang berbaik hati melakukan order di Felis Kitchen (aku baruuu bgt memberanikan diri terjun di bisnis ini *YAY* bismillah hihi). Si Mbaknya ini pesen seloyang chiffon cake keju (Favorit akuuuu ^^). Kebayang dong gimana senengnya dapet orderan pertamaa hahaha.. Padahal barusan bgt bikin instagram, baru ngepost 3 foto dengan caption super panjang haha, bermodalkan beberapa hashtag dan nggak punya followers :') Bener-bener nggak pengen aku kecewain sama sekali! Mbak ini pesen untuk 2 hari kemudian. Trus aku latian dulu (tingkat percaya dirinya masih rendah :p) dong biar nggak ngecewain mbaknya :)

NAH! Di saat latihan inilah, aku iseng modif resep. nambah ini nambah itu, sok tau dengan takarannya. Sampai waktu adonan masuk oven sih oke2 aja yaaa, keluar dari oven juga cakeeep banget. Namanya juga chiffon cake ya, jadi harus diputarbalikkan loyangnya biar cake nggak kempes. Begitu diputarbalikkin, sip banget! udah PD aja dooong.. Karena merasa mantap, aku tinggal ke dapur buat beres-berees.. eeeh abis beres2 trus ngeliat ada sesuatu keliatan dari space loyang chiffon yang dibalikkan. heh ternyataaaah sodarah-sodaraaah.. CHIFFON CAKE SAYA MELOROT DENGAN INDAHNYAAAAA :")))))

WHAAAAAAT!!!!
Ini dia penampakannya setelah berhasil dipindahkan ke piring ^^
Padahal loyang udah nggak aku olesin apapuun (yakali bikin chiffon loyangnya pake di oles dulu). Perasaanku sungguh sedih tak terkira. Kenapa semua ini bisa terjadii huhu. Emang sih ada beberapa modifikasi selama proses bikinnya. Trus aku memutuskan untuk curhat dengan salah satu temen curhat khusus baking dan berbagi resep karena beliau sudah lebih mahir di dunia baking. Cerita laah ini itu blah blah blah. Ternyata kata dia, chiffon cake aku kebanyakan cairan dan kurang tepung! hahahahahah kezel. Kalo dipikir-pikir sih ya make sense aja kalo itu alasannya. ditambahin ini itu, dikurangin ini itu sihhh hahaha. SOTOY!

Dulu pernah sih bikin chiffon cake juga yang nggak dianeh-anehin. Hasilnya cantiiik (menurutku ya). Nggak melorot, enak, dan bikin bahagiaaaa~

ini penampakan chiffon yang berhasil *YAY*

Sebelum ditanyain kenapa chiffonnya malah kayak bolu (nggak tinggi), saya akan jelaskan.. Ehem ehem.. Itu pake 1/2 resep chiffon, jadinya pendek deh hehe. Loyangnya pakai diameter 20 cm, jadi cukup ya kalau untuk konsumsi pribadi, nggak terlalu eneeg hehe.. 

Yaa, mohon doanya yah semoga besok bisa berhasil bikin chiffon cakenya, bisa dianterin dengan bangga dan semoga tidak mengecewakan.. 

Aamiin :') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar